AniMangaAnimeIndustriManga

Film Kimetsu no Yaiba Meroket, Kalahkan Pencapaian Titanic?

Film Kimetsu no Yaiba yang tayang pada 16 Oktober 2020 lalu telah tercatat memperoleh keuntungan hingga triliunan rupiah. Ada sekitar 20,532,177 tiket yang berhasil terjual dalam 45 hari terakhir.

Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train memperoleh keuntungan 27,512,483,050 yen atau sekitar 3,718,921,953,419 (3,72 triliun rupiah) dan akan terus bertambah.

Dengan pencapaian ini, film Kimetsu no Yaiba berhasil melewati pendapatan film Titanic, dimana film Titanic memperoleh keuntungan sebesar 26,2 miliar yen atau sekitar 3,5 triliun rupiah.

Poster Kimetsu no Yaiba the Movie
Poster Kimetsu no Yaiba the Movie

Dalam laporan pendapatan film Jepang, saat ini Spirited Away masih menduduki peringkat pertama dengan perolehan pendapatan sebesar 30,8 miliar yen atau sekitar 4 triliun rupiah.

Pada 39 hari terakhir, Film ini berhasil memperoleh pendapatan 25,917,043,800 yen atau sekitar 3,503,262,972,679 rupiah (3,5 triliun rupiah) melewati pendapatan film dari Kimi no Na wa (23,35 miliar yen) dan Disney Frozen (25,03 miliar yen).

Pada 4 hari setelah perilisan, Sutradara Makoto Shinkai dari film Kimi no Na wa menulis tweet sebagai bentuk kekagumannya, karena film ini memperoleh keuntungan sebesar 4 miliar yen atau sekitar 540 miliar rupiah hanya dalam 3 hari.

Anime Kimetsu no Yaiba diadaptasi dari karya Koyoharu Gotouge yang menceritakan seorang anak yang ditinggal ayahnya karena kemarian, Tanjirou Kamado harus menghidupi keluarganya. Meskipun hidup dalam kemiskinan di pegunungan terpencil, keluarga Kamado dapat menikmati kehidupan yang relatif damai dan bahagia.

Suatu hari, Tanjirou memutuskan untuk pergi ke desa setempat untuk memperoleh sedikit uang dengan menjual arang. Dalam perjalanan pulang, pada malam hari, Tanjirou terpaksa untuk berlindung di rumah seorang pria asing, yang memperingatkannya akan adanya iblis pemakan daging yang mengintai di hutan pada malam hari.

Ketika dia kembali ke rumah, keesokan harinya dia bertemu dengan pemandangan yang mengerikan. Seluruh keluarganya telah dibantai. Lebih buruk lagi, satu-satunya yang selamat adalah saudara perempuannya Nezuko, yang telah berubah menjadi iblis yang haus darah.

Diselimuti oleh amarah dan kebencian, Tanjirou bersumpah untuk membalaskan dendam keluarganya dan tinggal dengan satu-satunya saudara kandungnya yang tersisa. Bersamaan dengan kelompok misterius yang menamakan diri mereka Korps Pembunuh Iblis, Tanjirou akan melakukan apa pun untuk membunuh iblis dan melindungi sisa-sisa kemanusiaan saudara perempuan tercintanya.

Via
ANNANN
Sumber
TwitterTwitter
Back to top button

AdBlock Terdeteksi

Harap matikan AdBlock ya kak :)